MTs Negeri 1 Kotabaru Laksanakan Pesta Demokrasi.

Oleh Indra Asmara 08 Mar 2023, 08:04:11 WIB Informasi
MTs Negeri 1 Kotabaru Laksanakan Pesta Demokrasi.


Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru). Kamis, 16 Februari 2023 seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Kotabaru melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti 2022-2023 di halaman MTsN 1 Kotabaru.
Dalam pesta demokrasi ini terdapat 3 pasangan calon dan 3 TPS dengan jumlah surat suara 601 surat suara yang terdiri dari siswa/i, 558 siswa serta pendidik dan tenaga kependidikan 43 orang termasuk kepala Kepala Madrasaah. 
"Pemilihan ketua dan wakil Ketua OSIS ini sebagai ajang pembelajaran bagi siswa/i tetapi juga sebagai pengembangan pembelajaran  dalam Projeck Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di MTs Negeri 1 Kotabaru,” ungkap Kepala Madrasah, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM.
Persiapan dalam pemilihan Ketua OSIM ini sudah berjalan selama 1 bulan, mulai dari tahap pejaringan siswa, seleksi, tes akademik, tes wawacara, simulasi pemilu, pencoblosan hingga ke penghitugan hasil pemilihan.
Pencoblosan dimulai pukul 08.00 setelah Kepala MTsN 1 dan Wakamad Sarana dan Prasarana Bapak. Ibrahim Muin, SS melakukan pencoblosan sampai dengan 10.00 wib berjalan dengan lancar dan kondusif. Dari 601 surat suara yang didistribusikan oleh Panitia sesuai dengan jumlah pemilih yang terdaftar, sebanyak 568 pemilih yang menggunakan hak pilihnya karena ada beberapa orang siswa tidak hadir lantaran dalam keadaan sakit. Surat suara sah sebanyak 566, dan surat suara tidak sah ada 2, serta surat suara tidak terpakai sebanyak 33 surat suara
Adapun suara yang diperoleh dari hasil penghitungan surat suara Pasangan calon yakni :
1.  Muhammad Barack Ibrahim dan Muhammad Firzan Abdurrahman 112 surat suara
2.  Nayla Rizky Amalia dan Ikhsan Rahmad savi 293 surat suara
3.  Alifia Kinanti R dan Muhammad Alif MPR 159 surat suara
"Selamat atas terpilihnya ketua dan wakil Ketua OSIM yang baru, semoga amanah dan dapat menjalan visi dan misi serta Program kerjanya. OSIM harus mampu menjawab tantangan perkembangan zaman," ungkap Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Bapak Ahmad Syaifullah. “Insya Allah dalam waktu dekat akan kita laksanakan pengukuhan dan pelantikan, serta serah terima jabatan OSIM“ lanjut Ipul.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment