MTsN 1 Kotabaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Oleh admin madrasah 03 Nov 2019, 06:37:20 WIB Informasi
MTsN 1 Kotabaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Gambar : Ifuel


MTsN 1 Kotabaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru – Untuk pengembangan pendidikan karakter, peningkatan akhlaqul karimah dan kualitas iman serta pengamalan sunnah Rasulullah SAW, MTsN 1 Kotabaru kerjasama dengan OSIM  mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Rabu, 30 Oktober 2019 di Aula Terbuka MTsN 1, Kegiatan ini masih satu paket dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa, dari kelas 7,8,9. Sebagai penceramah, menghadirkan Al Ustad  Habib Muhammad Nur adha Al - Idrus

“Dengan kegiatan ini, semoga apa yang disampaikan oleh penceramah nanti, siswa siswa bisa mengamalkannya, serta kita bisa meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia, nantinya” ungkap H. Agus, S.Ag. dalam sambutannya, selaku sebagai Wakamad Kesiswaan.

Dihadapan ratusan siswa, Ustad Habib Muhammad Nur memberikan pencerahan. Dengan gayanya yang khas, disertai selingan humor, dan beberapa pertanyaan kepada siswa, dan memberikan hadiah berupa uang bagi yang siswa yang bisa menjawab swbagai bentuk apresiasi beliau, tausiyah yang disampaikan Beliau dengan gaya dan suara yang lantang membuat audiens mudah memahaminya.

“Intinya mengingat kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai wafat. Namun yang paling penting, kita bisa meneladani perilaku beliau,” kata Ustad Habib Muhammad Nur Adha Al Idrus. 

Ustad Muhmmad pun memberikan banyak contoh, bagaimana para Kekasih AllahNabi MuhammadSAW beberapa kali pernah mau dicelakai. Namun dengan akhlaknya yang mulia, beliau malah memaafkan, bahkan mau menolong, ketika orang yang jahat tersebut mengalami celaka.

Untuk itu, Ustad Habib Muhammad berpesan, jadilah remaja yang berakhlak bagus seperti Rosululloh. Hormat sama orangtua, cinta dan menghormati guru, serta beribadah.

“Akhlak yang baik akan mendatangkan rejeki dan kemulyaan,” pungkas Beliau.
 
 penulis: Inmas MTsN 1

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment