Program Sabtu Sehat MTsN 1 Kotabaru

Oleh Indra Asmara 22 Jan 2022, 10:44:54 WIB Informasi
Program Sabtu Sehat MTsN 1 Kotabaru

Kotabaru, humas, Sejak digelarnya kembali Pembelajaran Tatap Muka 100% di MTsN 1 Kotabaru, program-program yang telah dibentuk sebelum pandemi kembali dilanjutkan, termasuk Program Sabtu Sehat MTsN 1 Kotabaru.

Program Sabtu Sehat ini mengusung kegiatan senam pagi bersama seluruh civitas akademik madrasah, seperti yang terlihat pada foto Sabtu (22/01/2022) dimana seluruh warga madrasah mengenakan seragam olahraga. Bertempat di halaman madrasah, siswa, guru, dan tenaga kependidikan termasuk Kepala Madrasah mengikuti kegiatan senam bersama. Sebelum Kegiatan Sabtu sehat yang dilaksanakan hari ini, Wakamad Kesiswaan, Ahmad Syaifullah terlebih dahulu minta izin kepada Kepala Madrasah sebagai penanggungjawab, Kepala MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM Menyampaikan kepada Wakamad Kesiswaan, “pelaksanaan Sabtu Sehat bisa kita laksanakan, tapi tetap harus mengikuti protocol kesehatan” Ucap Beliau, Adi Rosadi juga menambahkan supaya kegiatan Sabtu sehat berjalan lancar, siswa harus dibagi menjadi dua. Untuk untuk sabtu ini kelas bawah dan Sabtu depannya depannya kelas atas, begitu seterusnya”.

Kepala MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM. menyampaikan bahwa Sabtu Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh seluruh warga madrasah dan menaikkan imunitas apalagi masih dalam kondisi pandemi.

"Tubuh yang bugar serta imunitas yang kuat dapat mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di madrasah. Namun meski sedang senam sekalipun, prokes tetap harus selalu dijalankan,” ujar Kamad.

Kepala Madrasah berharap, program Senam Sehat Sabtu Pagi, tak hanya mampu menjaga kebugaran tubuh saja, namun irama senam yang penuh semangat akan merilekskan pikiran siswa sebelum menerima pembelajaran di dalam ruang kelas.

By: Humas
Poto: Humas




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment