Hari Terakhir Ujian Madrasah Kamad Beri Pengarahan

Oleh Indra Asmara 26 Mar 2022, 08:08:58 WIB Informasi
Hari Terakhir Ujian Madrasah Kamad Beri Pengarahan

(MTsN 1 Kotabaru)— Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Android (UMBA) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru yang diikuti sebanyak 198 peserta, dilaksanakan serentak di Kalimantan Selatan memasuki hari terakhir hari ini Rabu, (26/3/2022).

Kepala MTsN 1 Kotabaru H. Adi Rosadi, S.Ag MM, menyampaikan kesyukurannya, selama pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Android yang dimulai sejak Senin, 21 Maret sampai memasuki hari keenam hari ini yang juga merupakan hari terakhir berjalan aman, tertib dan lancar.
“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena selama pelaksanaan UMBA yang dilaksanakan selama enam hari ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar walaupun terkadang ada kendala sedikit mengenai tidak bisa login kehalaman soal lantaran tidak terbaca barcodenya, tapi karena kesigapan pengawas dan panitia sehingga masalah itu tidak termasuk masalah yang urgent” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adi juga berharap hasil yang diperoleh siswa memuaskan, dalam arti siswa bisa mendapatkan nilai tinggi sesuai yang diharapan.

“Saya berharap semoga hasil yang diperoleh siswa memuaskan, bisa mendapatkan nilai maksimal sesuai yang diharapkan,” harapnya.

Sebelumnya, dalam apel pagi sebelum peserta memasuki Ruang Ujian Adi Rosadi selaku Kepala MTsN 1 Kotabaru juga menyampaikan dalam rangka mengisi waktu setelah ujian kepada seluruh siswa agar tetap turun kesekolah memakai seragam,  karena setelah Ujian UMBA ini berakhir maka akan dilanjutkan pula dengan Ujian Perbaikan Nilai bagi siswa yang nilai UM nya tidak terpenuhi" ungkapnya.
Secara terpisah, Bapak Haris Fadillah, S.Pd yang juga sebagai team IT dari pelaksanaan UM ini, juga menyampaikan bahwa pengumuman akan disampaikan melalui wali kelas masing-masing lewat group WA kelas hari ini pukul 15.00.
" Bagi siswa nilainya berwarna habang (merah) bisa memperbaiki sesuai jadwal yang sudah ditentukan." Ucapnya.
Beliau juga menyampaikan bahwa ujian perbaikan nilai, akan dilaksanakan mulai senin depan selama tiga hari, yakni tanggal 28 s/d 30 Maret 2022.
 
Penulis Iful
Photo Iful




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment