MTsN 1 Kotabaru Laksanakan Simulasi / Gladi Bersih Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021

Oleh Indra Asmara 22 Sep 2021, 09:21:22 WIB Informasi
MTsN 1  Kotabaru Laksanakan Simulasi / Gladi Bersih Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021

MTsN 1 Kotabaru (Inmas). Sebagai persiapan dalam menghadapi Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Utama pada Oktober 2021 nanti, MTs Negeri 1 Kotabaru mengikuti Simulasi gladi bersih Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang ke-2 mulai hari Rabu kemarin 15/9/2021 selama 2 hari. Ini dilakukan untuk menguji kesiapan peralatan seperti Komputer Server, Komputer/ Laptop Client, jaringan dan peralatan lainnya yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan ANBK Utama nanti. Serta kesiapan peserta ANBK, Selain itu, Pelaksanaan simulasi ini juga merupakan kesempatan untuk melatih Proktor dan Teknisi ANBK serta siswa/i pesert ANBK agar nantinya siap dalam menghadapi ANBK Utama Nantinya. Adapun yang menjadi peserta ANBK adalah siswa/i kelas VIII yang dipilih secara acak sebanyak 45 siswa, yang dibagi dalam 3 sesi.

“Sejauh ini jika dilihat dari peralatan yang kita punya, saya yakin MTsN 1 Kotabaru sudah sangat siap dalam meghadapi ANBK Utama nanti”, Tegas Bapak H. Adi Rosadi, S.Ag, MM Selaku Kepala Madrasah.

“Alhamdulillah untuk soal-soalnya saya bisa menjawab dengan baik secara keseluruhan”, tutur Salsabila Amalia Azzahra siswa Kelaas VIII C yang merupakan peserta Simulasi ANBK.

Sebagai sarana latihan, simulasi ini merupakan Gladi Bersih ANBK untuk mematangkan segala aspek persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan ANBK Utama.

Suratno, S.PdI dan M. Efendi, S.Pd selaku Tekhnisi dan Proktor berharap "siswa/siswi MTsN 1 Kotabaru yang menjadi peserta simulasi dapat memanfaatkannya sebagai persiapan dan bekal untuk ANBK Utama nanti dan kekurangan maupun hambatan yaang muncul pada saat pelaksanaan simulasi dapat dievaluasi dan diperbaiki agar pelaksanaan ANBK Utamaa nanti dapat berjalan lancar" katanya.

Penulis. Iful

Photo. Iful




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 11 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment