MTsN 1 Kotabaru Laksanakan Kegiatan Rutin Jumat Takwa

Oleh Indra Asmara 22 Jan 2022, 10:09:33 WIB Informasi
MTsN 1 Kotabaru Laksanakan Kegiatan Rutin Jumat Takwa

Kotabaru (Inmas) – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru melaksanakan kegiatan keagamaan (Jum’at Takwa) Jumat (21/01/2022) di halaman madrasah.

Jum’at Taqwa diikuti seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX yang berjumlah 587 siswa, tenaga pendidik dan kependidikan, Jum’at taqwa diisi dengan pembacaan surah Yaasin surah Al- Waqi'ah, dan Surah Al-Mulk, disertai dengan Tausyiah Kepala Madrasah.

Kepala MTsN 1 Kotabaru, H. Adi Rosadi, S.Ag, MM dalam Tausyiahnya mengatakan "Kegiatan membaca Surah Yasin, Al-Waqi'ah dan Al-Mulk setelah salat maghrib harus dibiasakan  karena manfaat serta pahalanya sungguh sangat luar biasa", Beliau juga menyampaikan pencerahan kepada siswa madrasah untuk lebih mengamalkan hal-hal positif agar menambah nilai keimanan.

“Dengan Jum’at takwa diharapkan kegiatan pembelajaran berjalan lancar serta mendapat berkah-Nya sesuai dengan harapan,” kata Adi Rosadi.

Kamad berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan bagi siswa, ustadz dan ustazdah  pendidik dan tenaga kependidikan. “Semoga diberi kemudahan dan kelapangan dalam kegiatan belajar mengajar,” harap Adi.

Salah seorang siswa yakni ketua kelas VII.D sekalgus ketua OSIM Muhammad Sidqi  senang dengan pelaksanaan Jumat takwa, karena dapat menambah keimanan. “Jum`at takwa ini sebagai bekal pengetahuan keagamaan yang nantinya akan bermanfaat dan berguna dalam hidup di masyarakat dan berbangsa,” ungkap Sidqi. 

Penulis : Humas
Foto : Humas




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment