Pagelaran Seni Siswa/Siswi MTSN 1 Kotabaru meriah
Dalam Rangka Pengukuhan dan Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX TP 2016/2017

Oleh Administrator 25 Okt 2019, 08:35:25 WIB Seni & Budaya
Pagelaran Seni Siswa/Siswi MTSN 1 Kotabaru meriah

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru menggelar acara pagelaran seni pada pengukuhan serta pelepasan siswa siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2018 – 2019, Kamis (02/05/19) di  Grand Surya Hotel Kotabaru.

Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menggelar dan menampilkan beberapa jenis kesenian sekaligus mengukuhkan dan melepas para siswa dan siswi kelas IX yang sudah menyelesaikan pendidikan di madarasah dan selanjutnya dikembalikan kepada orang tua atau wali murid masing masing.

Tahun ini MTsN 1 Kotabaru mengukuhkan 203 peserta didik dan diharapkan mereka akan berhasil lulus semua dan memperoleh nilai yang memuaskan baik dalam UAMBN-BK, USBN-BK maupun UNBK yang telah dilaksanakan bulan lalu dan setelah lulus dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi baik sekolah umum maupun keagamaan.

Kamad Drs. Rimawanto HS berpesan dalam sambutannya berharap kepada semua murid yang telah lulus nantinya agar bisa menjadi generasi yang intelek dan berkarakter, menjaga nama baik almamater.

“Jangan melupakan sekolah ini, terlebih kalau nanti sudah menjadi orang yang berhasil,” harapnya.

Menurut Kamad, selama di MTsN 1 Ktabaru mereka telah dibekali pendidikan dibidang akademis dan sudah ditempa dalam bidang kegiatan ekstrakurikulir seperti pramuka, PBB dan Olahraga serta seni.

“Disamping bekal keilmuan, mereka juga diberikan bekal beberapa keterampilan untuk menghadapi era revolusi industri four poin zero atau disebut industri 4.0 berbasisi teknologi yang dapat dipertahankan dan dikembangkan pada sekolah selanjutnya,” terangnya. (Rep/ Ft: Iful)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment