Pendaftaran PPDB MTsN 1 Kotabaru mendapat antusias masyarakat

Oleh Administrator 25 Okt 2019, 08:41:15 WIB Informasi
Pendaftaran PPDB MTsN 1 Kotabaru mendapat antusias masyarakat

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Kotabaru resmi dibuka hari ini (24 /06/19) pukul 08.00 WIB.

Pendaftaran PPDB MTsN 1 Kotabaru dibagi dua jalur pendaftaran, yakni jalur Prestasi yang dilakukan secara Offline dan jalur Zonasi yang dilakukan secara online.

Jalur prestasi dilakukan berdasarkan peringkat 1, 2, dan 3 langsung diterima tanpa melalui jalur online setelah diyatakan lulus tes BTQ  tim penguji.

"Sedangkan jalur zonasi melalui online ini diharapkan dapat mengakomodir pemerataan setiap sekolah dalam penerimaan Siswa Baru," ungkap ketua Panitia PPDB MTsN 1 Kotabaru H. Agus, S.Ag.

Menurut Agus ada beberapa mekanisme yang harus dilalui sebelum mendaftar, diantaranya calon siswa harus mengikuti tes baca tulis qur`an dan verifikasi berkas dulu sebelum masuk ke ruang pendaftaran dan verifikasi data. “Mereka harus dinyatakan lulus oleh tim penguji dan dinyatakan berkasnya lengkap baru bisa masuk keruang pendaftaran,” teranganya

Meski pendaftaran dilakukan secara online, MTsN 1 Kotabaru tetap dipadati orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya sebagai calon siswa baru, karena pendaftaran secara online hanya dilakukan operator madrasah yang sudah terdaftar di server PPDB online milik dinas pendidikan saja.

Menurut salah satu orang tua siswa mereka  datang lebih awal lantaran mereka takut kelamaan menunggu antrian, karena mereka tahu bahwa MTsN merupakan salah satu sekolah yang menjadi pavorit di Kab. Kotabaru.kami mereka takut tidak kebagian kuota,” katanya.

sumber : kalsel.kemenag.go.id




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment