Siswa Kelas IX MTsN 1 Kotabaru Laksanakan Ujian Praktek Prakarya

Oleh Indra Asmara 21 Mar 2023, 07:28:08 WIB Informasi
Siswa Kelas IX MTsN 1 Kotabaru Laksanakan Ujian Praktek Prakarya

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) – Dalam rangka pengambilan nilai ujian akhir untuk mata pelajaran Prakarya, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru mengadakan ujian praktek memasak untuk seluruh kelas IX dilaksanakan pada tanggal 14-16 Maret 2023. Di ruang kelas siswa, 16/03/2023.

Jelang Asesmen Madrasah, seluruh kelas IX MTsN 1 Kotabaru melaksanakan ujian prakarya dengan melakukan praktek memasak dengan tema 4 sehat 5 sempurna, yang dilaksanakan 3 sesi dari tanggal 14-16 Maret 2023. Para siswa diminta untuk memasak secara bersama-sama untuk setiap kelas nya. Suratno S.Pd.I selaku guru prakarya menyampaikan diadakannya ujian praktek prakarya diharapkan semakin meningkatkan skill para siswa/i dan juga menumbuhkan sikap kerja sama dengan bersama-sama menyelesaikan tugas yang diberikan. “Dengan adanya ujian praktek prakarya diharapkan dapat meningkat kan skill para siswa/i seperti skill memasak, menata makanan yang baik dan menarik. Dan dari kegiatan ini diharapkan menumbuhkan sikap kerjasama antar tim juga menumbuhkan sikap tanggung jawab agar menyelesaikan tugas yang diberikan dengan tanggung jawab” ujarnya. Suratno juga menambahkan kriteria penilaian yaitu berupa cita rasa masakan dan penyajian yang diberikan para siswa/I apakah telah sesuai dengan kriteria yang telah disampaikan atau tidak.

Para siswa/i kelas IX yang melaksanakan ujian praktek prakarya terlihat antusias dalam mengikuti ujian praktek prakarya, terlihat dari bagaimana mereka bersemangat bersama-sama dalam menyajikan hasil olahan masakan mereka. ujian praktek prakarya merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun nya.

 Ditemui setelah hadiri kegiatan praktek prakarya Kamad MTsN 1 Kotabaru menyampaikan bahwa hal ini merupakan kegiatan yang baik bagi siswa/i selain menumbuhkan rasa kerja sama antara kelas juga menambah pengetahuan mereka mengenai makanan 4 sehat dan 5 sempurna.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment