Terlambat Kesekolah Siswa Harus Pungut Sampah

Oleh Indra Asmara 08 Mar 2022, 07:53:18 WIB Informasi
Terlambat Kesekolah Siswa Harus Pungut Sampah

Kotabaru (Humas MTsN 1) Guna mendisiplikan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 1) 1 Kotabaru yang terlambat datang diberi sangsi memungut sampah disekitar Madrasah, Selasa (08/03/2022).

Wakamad Kesiswaan MTsN 1 Kotabaru Ahmad Syaifullah didampingi langsung oleh Kepala Madrasah H. Adi Rosadi, S.Ag, MM menjelaskan hukuman dalam dunia pendidikan yang wajar selama bersifat mendidik diharapkan dapat menjadikan siswa tahu/ faham tentang kesalahan yang dilakukannya tanpa merampas batas kemanusiaannya.

“Hukuman yang diberikan Wakamad Kesiswaan atau pun guru yang lain kepada peserta didik haruslah bersifat mendidik, jadi setiap hukuman harus ada relasi dengan pengetahuan, pengembangan mental, disiplin, sifat kemanusiaan, serta kemandirian,” ucap Adi.

Hukuman memungut sampah kepada peserta didik yang terlambat datang tersebut diharapkan dapat memberikan kesadaran siswa akan kesalahan yang telah mereka lakukan dan mengajarkan kepada peserta didik untuk peduli terhadap lingkungan, dan disaksikan langsung oleh Kepala Madrasah H. Adi Rosadi, S.Ag, MM

“Hukuman yang diberikan kepada siswa haruslah selaras dengan kesalahan, bersifat adil berdasarkan rasa objektif, serta hukuman tersebut haruslah lekas dijatuhkan agar peserta didik segera paham hubungan dari hukuman dengan kesalahannya,” tambah Iful.

Salah satu peserta didik kelas 8B Siti Salsa Ameliah  yang terlambat datang mengatakan hukuman yang ia dapatkan dinilai bermanfaat baik bagi dirinya maupun lingkungan. “Dengan begitu saya tidak mau lagi mengulangi kesalahan yang sama dilain waktu,” tutupnya. 

By. Humas
Poto. Humas




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment